Recent Post

Cara Ampuh Mengurangi Saat Nyeri Sakit Gigi Melanda

Cara Ampuh Mengurangi Saat Nyeri Sakit Gigi Melanda

Pada saat kita sedang asyik makan makanan favorit kita, tiba tiba gigi kita terasa nyeri sekali karena gigi berlubang, wah, betapa kesalnya kita saat itu, karena kita tidak bisa melanjutkan makan makan seenak apapun, apalagi makanya di restaurant atau sedang kondangan :D.

Sakit gigi memang sangat mengganggu aktifitas kita sehari hari. Pekerjaan sepenting apapun, tidak bisa kita lanjutkan saat sakit gigi melanda.

Menurut saya, sakit gigi berbeda dari sakit sakit di organ lainya, seperti pusing, atau terkena luka karena masih bisa di tahan, tapi kalau sakit gigi, huhuhu bisa bisa perang dunia ketiga terjadi (loh????)

Penyebab utama gigi berlubang adalah sisa sisa makanan yang masih tertinggal di gigi yang kemudian di makanan itu di ubah oleh bakteri menjadi asam yang kemudian membentuk plak. Dalam plak ini terdapat mikroorganisme yang kemudian mengikis email gigi dan akhirnya menjadikan gigi berlubang.

Pada mulanya giginya berlubangnya masih kecil, dan cuma merasakan nyeri saat menyantap makanan panas atau dingin, tapi kelamaan lubang itu akan semakin membesar hingga mengenai saraf gigi. Lalu terjadi lah sakit gigi.

Oleh karena itu sebelum sakit gigi karena berlubang menghampiri anda, dengan cara rajin rajinlah menggosok gigi anda, minimal dua kali sehari, mengurangi makanan yang menggandung gula,tidak mengkonsumsi alhohol dan untuk laki laki yaitu untuk tidak merokok, karena orang perokok itu mempunyai resiko empat kali lebih tinggi mengalami sakit gusi dan gigi di bandingan orang yang tidak merokok.

Tapi bagi anda yang sudah terlambat dan giginya sudah berlubang, kali ini aku akan kasih sedikit cara yang sederhana secara alami. untuk mengurangi nyeri sakit gigi saat melanda. Di antaranya yaitu;

? Garam

Selain rasa asin, garam juga berfungsi untuk meringankankan nyeri sakit gigi. Karena garam mengandung yodium yang tinggi.

Caranya, ambilah segelas air mineral yang masih hangat, lalu di campuri dengan gula, lalu berkumurlah dengan air itu sampai nyerinya sudah berkurang, tapi jangan di minum, karena pasti asin banget hehee.

? Bawang Merah dan Bawang Putih

Ternyata Bawang Merah dan Bawang Putih bukan hanya berfungsi untuk bumbu bumbuan saja, tetapi di percaya berfungsi dapat membantu meringankan gejala sakit gigi karena mengandung enzim yang bisa membunuh kuman kuman di mulut,

lalu caranya ambilah satu siung bawangya lalu di potong halus kemudian di campuri sedikit garam, lalu kunyahlah ke area gigi yang nyeri. Pasti lama kelamaan nyerinya aka berkurang. ? Es batu

es batu dapat mengurangi 60 - 90 % saat nyeri sakit gigi mengampiri, caranya sambilah sedikit es batu, lalu pijatkanlah dengan perlahan di jari telunjuk dan ibu jari sampai mengenai sel sel syaraf. Sehingga sakit giginya akan hilang.

? Jeruk Nipis

Selain mengandung banyar vitamin C, jeruk nipis juga bisa membantu meringankan gejala sakit gigi. Caranya peraslah jeruk nipis lalu di teteskan dengan sendok pada gigi yang terasa nyeri, sampai rasa sakitnya sedikit berkurang.

Selain cara di atas cara dia atas jika sakitnya masih terus membandel, yaitu datanglah ke dokter gigi, karena beliau lebih ahli dengan masalah gigi. Oleh karena itu cegahlah sebelum semuanya itu terjadi, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati.

itulah sedikit ulasan tentang cara alami untuk mengurangi gejala sakit gigi saat meghampiri. Terimakasih