Recent Post

cara paling mudah membuat email lewat hp via operamini atau browser bawaan

cara paling mudah membuat email lewat hp via operamini atau browser bawaan
Ingin membuat email, Tapi tidak punya komputer, Mau pergi ke warnet tapi males????

Jangan berkecil hati dulu, jika anda sudah punya hp, walaupun agak jadul, tetep masih bisa membuatnya kok (asal sudah mendukung buat internet :D), yaitu dengan menggunakan situs email gratis dengan gmail milik situs pencarian raksasa google itu, karena menurutku, tempat paling mudah daftar email lewat hp yaitu dengan gmail. Soalnya kalau lewat yahoo dll kadang disaat kita sudah mengisi formulirnya e, malah saat klik buat akunya malah jadi eror, kadang si berhasil, tp sering juga jadi eror.

1. Langkah pertama, siapkan browser opera mini dulu,, biar lebih cepat, terserah mau versi yang berapa, tetapi jika hp anda belum ada, ya pakailah browser hp bawaan. Lalu masuklah ke situs gmailnya, atau langsung saja KLIK DISINI

2. Cara yang kedua, silahkan klik ''buat akun'' yang ada di bawah tulisan masuk itu

3. Lalu ubah dulu lokasi anda, disitu tertulis india, silahkan klik ''ubah'' lalu gantilah dengan ''indonesia''

4. masukkan nomor ponsel anda, misalnya 85220xxxxxx. nulisnya langsung saja dengan angka ''8''. Jadi angka ''0'' nya ga udah di masukkan. Karena di depanya sudah ada ''+62''. Kemudian centang lalu klik ''lanjutkan''

5. tunggulah sampai ada pemberitahuan dari gmail melalui sms, untuk melanjutkan registrasinya.

6. Kalau sudah masuk silahkan copi alamat urlnya terus pastekan di adrres bar, jika menggunakan browser bawaan langsung di klik aja alamatnya yang ada di inbox tersebut

7. Masukkan nama depan dan belakang, saya kasih contoh dengan nama intan kurnia, lalu klik ''lanjutkan''

8. Pilih alamatnya yang nantinya akan di jadikan alamat email anda, yaitu dengan memilih dua saran , atau dengan memilih sendiri, jika memilih sendiri masukkan kata dengan kata kata yang belum digunakan orang lain, atau bisa juga yang unik, ulangi jika gagal sampe ketemu, jika sudah ketemu klik ''lanjutkan''

9. Isilah tanggal lahir dan kata sandinya... Untuk tanggal lahir pisahkan dengan garis miring ''/'' contoh 16/06/1996 lalu masukkan kata sandi dan masukkan ulang di kolom di bawahnya. Lalu klik'' buat akun saya''

10.lalu klik ''lanjutkan.''

11. Selesai. Selamat, anda sudah bisa membuat email di gmail..

Selain di gmail, bisa juga anda membuatnya di www.yahoo.com live.com atau di mail.com yang di situ domainnya bayak sekali pilihanya, tidak seperti yang lainya yang hanya menyediakan dua, bahkan satu.

1 komentar: