Recent Post

tips & trik cara membeli hp blackberry baru atau bekas second

tips & trik cara membeli hp blackberry baru atau bekas second
Sampai saat ini smartphone blackberry masih tetep ngetren di kalangan kawula muda indonesia, yang kebanyakan saya temui, pengguna Bb alisa blackberry adalah kamu hawa atau perempuan.


karena ponsel blackberry berbeda dengan hp yang lainya, yaitu di sertai dengan PIN, dan adanya fitur BBM, '' blackberry messenger'' yang menjadi KEUNGGULAN tersendiri bagi smartphone ini.

Nah, jika anda mau membeli perangkat blackberry entah yang masih baru atau sudah seccond / bekas, cobalah baca tips tips berikut ini, agar penyesalan yang tidak anda inginkan tidak terjadi setelah ana benar benar mempeli smartphone blakcberry , terutama jika mau membeli yang sudah second, (setengah pakai).


  • periksalah IMEI dan PINnya
  • Pada saat anda mau membeli smarphone blackberry syarat yang terpenting adalah untuk mengecek IMEI dan PIN. Karena semua ponsel atau smartphone harus ada atau tertera dengan nomor IMEI . Begitupun termasuk smartphone BlackBerry.

    Untuk mengetahui IMEInya ada bisa melihat dalam kardus paket pembelianya. Dan juga bisa juga terdapat di bagian dalam hp bbnya yaitu dengan melepas baterai. Selain cara tersebut, anda juga bisa mengecek langsung dengan cara menekan *#06#. Dan pastikan nomor IMEInya sama pada *#06# dengan yang ada di kardus. dan untuk mengecek IMEI dan PIN secara langsung bisa menekan ALT+CAPSLOCK+H.

  • periksalah usia penggunaannya
  • Cara yang kedua yaitu untuk mengecek berapa lama ponsel BlackBerry itu sudah di pakai. Biar kita tidak tertipu, kata penjualnya masih baru, tetapi di cek di statusnya sudah di pakai 1minggu misalnya, . Maka usahakan untuk mengecek status penggunaanya. Dan jika anda membeli Blackberry yang bekas, pilihlah perangkat yang masa pengggunaanya belum begitu lama, sehingga kualitasnya masih lumayan bagus,

    Dan untuk mememeriksanya yaitu dengan cara menekan menu blackberry, selanjutnya pilih menu options lalu pilih menu status. Dan pada tampilan yang tampak ketiklah BUYR.

  • periksa kinerjanya
  • langkah selanjutnya anda dapat mengetes berbagai fasilitas yang tersedia. . dan pastikanlah tidak ada yang ''cacad'' didalam perangkat tersebut, teruatama jika membeli yang second, maka jika ternyata ponselnya cacad, misalnya ada fitur yang tidak berfungsi tetapi anda nekat membelinya misalkan karena di tawari dengan harga yang sangat murah, yang ada malahan anda akan sering mengeluarkan isi dompet anda, karena harus bolak bali ke tukang service hp, karena karena rusak.

    Cara mudah untuk mengetes fitur fitur blackberry seperti kamre sound, layar dll, silahkan anda tekan menu BB lalu klik Options > Status kemudian tulislah TEST.

  • periksa body dan kelengkapannya
  • tips selanjutnya yaitu dengan cara anda mengecek kelengkapanya dalam isi paket penjualan. Dan pastikan terdapat charger, kabel data, memory card, manual book, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya untuk tipe BlackBerry tertentu Selain itu untuk memeriksa bodynya, dan usahakan untuk memastikan casingnya masih original dan tidak terdapat goresan sedikitpun

  • kartu garansi
  • Langkah terakhir sebelum anda membeli untuk memastikan adanya kartu garansi sebagai jaminan , dengan begitu, misalkan anda sudah membelinya, baru 2 atau tiga hari, tiba tiba mati total atau terdapat kerusakan pada perangkat blacberry tersebut, dan kerusakan itu bukan di sebabkan karena anda, . Anda masih bisa menyervice ke tempat layanan service resminya blacberry atau menukarkanya dengan gratis. Karena saat ini pihak pabrikannya, yakni RIM, sudah mulai membuka layanan purnajual di kawasan Jabodetabek.



    Tag: tips membeli handphone blacberry, cara membeli hp blackbery, penyebab kerusakan bb, cara melihat pin blackberry bb, memperbaiki backberry, langkah langkah yang harus anda cermati lakukan sebelum menyesal membeli blackberry, Tips: Cara Menghemat Baterai Blackberry, Panduan, Cara Menggunakan & Pemakaian BlackBerry untuk Pemula, TIPS MEMBELI BLACKBERRY GARANSI DISTRIBUTOR, Tips Membeli BlackBerry Second, Cara Cek BB Bekas , Agar Tidak Menyesal Membeli BlackBerry, tips membeli blackberry second tips membeli blackberry baru.