Recent Post

buah cendawa dan khasiatnya

buah cendawa dan khasiatnya
Dari amr ibn khuras berkata: saya mendengar dari said ibn zaid dia berkata: saya mendengar nabi muhammad bersabda: ''buah cendawa adalah buah yang manis dan airnya obat untuk kedua mata''

Tumbuhan cendawa adalah sejenis tumbuh tumbuhan yang bagus dan bentuknya menyerupai kentang tapi secara rasa dan warnanya sangat berbeda. Tumbuhan ini hidup di padang pasir di bawah pohon eek(laut) dan tumbuhan ini kaya akan kandungan protein 13% dan kandungan lainya meliputi phosphor, butasium dan sodium.

Cendawa obat untuk Trachoma

Dalam konfrensi internasional pertama tentang kedokteran dalam pandangan islam, Dr al mu'taji billah al marjuki menyampaikan orasi tentang hasil pengobatan penyakit mata yang bermacam macam dengan meneteskan air cendawa pada mata.

Dengan uji coba pada anak anak yang jumlahnya sekitar 87 yang mengalami sakit mata dan di bagi menjadi dua bagian

Bagian pertama di obati dengan obat biasa dan kedua di obati dengan tetesan dengan air cendawa tiga kali sehari selama sebulan penuh dan hasil dari kedua kelompok sangat berbeda sekali, kelompok pertama yang di obati dengan obat biasa nampak penambahan jumlah jaringan serabut secara tidak normal pada selaput dalam pelupuk mata (konjungtive). Sedangkan kelompok kedua yang di obati dengan tetesan cendawa, maka selaput dalam pelupuk mata kembali normal seperti semula sebelum sakit dan tidak mengalami penambahan jumlah jaringan serabut secara tidak normal pada konjungtive.

Kata kunci;

Manfaat buah cendawa, fungsi cendawa bagi kesehatan manusia, efek samping bahaya devinisi pengertian apa kegunaan akibat sebab khasiat negative negatif positif buah cendawa bagi mata manusia.