Recent Post

manfaat tanaman jenis bakung

manfaat tanaman jenis bakung
Dari Usman Ibnu Affan RA diriwayatkan dari Rasulullah SAW ada seseorang ketika mengeluh pada kedua matanya dan dia berikrom Nabi berkata ; '' balutlah kedua matanya dengan tanaman jenis bakung''

Dari ummu salmah ra berkata ; datanglah kepadaku Rasulullah Saw ketika abu salmah wafat, dan aku telah menempeli mataku dengan tanaman bakung, lalu nabi berkata; apa itu wahai ummu salmah? Aku menjawab: itu adalah tanaman bakung, wahai tasullulah tidaklah didalamnya ada kebaikan.
Lalu beliau berkata; ''tanaman itu bisa mempermuda wajah, dan jangan engkau kenakan kecuali pada malam hari dan lepaskanlah pada siang hari''


Sober atau tanaman sejenis bakung ataudalam bahasa inggris namanya lily adalah tumbuhan yang selalu tumbuh kehijauan dan memiliki batang yang berdiri dan dedaunan yang melingkar ujung - ujungnya tajam dan menjulang. tingginya kurang lebih 60 sampai 180CM dan biasanya tumbuh sebagian di besar Eropa, sebagian besar Asia sampai Jepang, ke selatan yaitu India, ke Indocina dan ke Filipina. Tanaman ini bisa menyesuaikan diri dengan habitat hutan, seringkali pegunungan, dan kadang- kadang habitat rerumputan. Beberapa mampu hidup di rawa. Pada umumnya tanaman ini lebih cocok tinggal di habitat dengan tanah yang mengandung kadar asam seimbang..

Dalam sebuah penelitian akhir akhir ini di tetapkan bahwa tanaman bakung atau sobir memiliki beberapa manfaat secara medis dan manfaatnya meliputi antara lain;

1. Tanaman sejenis bakung ini memiliki kandungan zat intrakinulun dan bisa mengeluarkan zat intralin jika dipakai untuk mengobati penyakit kulit.

2. Tanaman ini mengandung zat penawar (brustagalanidin), jika ada bakteri yang berinfeksi pada badan manusia maka tanaman ini digunakan sebagai penawar atau pengobatannya seperti yang telah di jelaskan dalam hadist nabi muhammad ketika ada seseorang yang mengeluh pada kedua matanya, lalu beliau menyarankan agar mengenakan atau membalut dengan tanaman tersebut. Secara khusus tanaman ini bermanfaat untuk mengobati luka dan penyakit kulit dan infeksi pada pita suara dan persendian.

3. Tanaman ini juga mengandung laktata magnesium yang mencegah terbentuknya histamine, karena histamnine penyebab utama terbentuknya penyakit kulit bintil bintil dan manfaat tanaman ini untuk mengobati penyakit tersebut dan mengobati kulit dari sengatan merayap.

4. Tanaman ini juga mengandung kesatuan galikoz yang bisa melembabkan wajah dan selanjutnya bisa menjaga kecantikan wajah.


Tag:
Manfaat tanaman bakung bagi kesehatan tubuh kita sehari hari, fungsi definisi jenis jenis tanaman bakung gambar tanaman bakung, kegunaan tanaman bakung, bahaya dampak keuntunggan tanaman bakung, hidup sehat ala nabi muhammad saw.